fbpx
Lemon untuk Diet, Solusi Tepat Mengatasi Kegemukan

Lemon untuk Diet, Solusi Tepat Mengatasi Kegemukan

 

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon untuk Diet

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal merupakan impian semua orang. Tidak hanya wanita, para pria juga mulai menjaga pola makan dan rajin berolahraga demi mendapatkan perut yang rata. Menambahkan menu buah pada pola makan sehat juga bisa membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Diantara beberapa buah yang dianjurkan, banyak yang memilih lemon untuk diet yang sehat dan ampuh.

Hal ini disebabkan kandungan yang terdapat pada lemon dipercaya bisa lebih cepat dalam membakar lemak tubuh jika dibandingkan dengan jenis buah yang lain. Selain rasanya yang segar, cara mengolahnya juga tidak terlalu sulit. Diantara buah-buah yang berguna untuk menurunkan berat badan, buah lemon merupakan yang paling mudah dalam proses mengolahnya.

Dengan kandungan phytochemical untuk antioksidan, pectin untuk menurunkan tekanan darah, folat, dan rendah serat, tapi merupakan sumber vitamin C yang lebih banyak dibandingkan buah yang lain. Diantara sekian banyak manfaat buah lemon bagi tubuh, Anda bisa memanfaatkan buah lemon saat puasa dan hari-hari biasa untuk program penurunan berat badan yang Anda lakukan. Cara memanfaatkannya adalah sebagai berikut:

  • Lemon Dicampur Air Hangat

Untuk mendapatkan hasil yang efektif saat melakukan diet, minumlah campuran air perasan lemon dengan segelas air hangat setiap pagi. Ini sangat berguna untuk melancarkan pencernaan. Tumpukan sisa makanan yang terdapat pada usus yang bisa menyebabkan terjadinya penumpukan lemak bisa terbuang dengan menggunakan cara ini.

Sifat dari lemon yang tahan lebih lama dibandingkan dengan jenis buah lain serta kemudahan dalam mengolah membuat buah yang kaya akan vitamin C ini paling digemari dan dicari ketika akan melakukan diet. Lemon untuk diet ini bisa dikonsumsi dengan cara diminum secara teratur pada saat:

  • Pagi hari saat bangun tidur
  • Siang hari sebelum makan siang
  • Malam hari menjelang tidur

Caranya juga mudah, cukup dengan 2 sendok makan lemon dan dicampur dengan satu gelas air hangat. Bisa juga ditambahkan madu sesuai selera untuk mengurangi rasa asam pada lemon.

  • Infused Water

Ini adalah jenis minuman yang populer karena dipercaya lebih efektif bagi tubuh untuk menyerap zat yang ada dalam buah. Ada banyak sekali buah yang bisa dijadikan infused water, salah satunya adalah buah lemon. Cara mengolahnya cukup mudah. Cuci bersih buah lemon kemudian iris tipis lalu masukkan dalam wadah minum tertutup. Campur dengan air dan diamkan selama satu malam.

Campuran air dan kandungan zat yang ada pada lemoninilah yang disebut dengan infused water. Rasa air itu tidak terlalu asam jika dibandingkan dengan memakan lemon secara langsung.  Racikan lemon untuk diet ini dinilai lebih ampuh dibandingkan dengan minum jus. Karena bentuknya lebih cair sehingga lebih mudah menyerap ke dalam tubuh.

  • Lemon Dicampur Madu

Bagi yang tidak terlalu suka dengan rasa asam pada lemon namun ingin cepat menurunkan berat badan, bisa menggunakan cara ini. Yaitu dengan mencampur madu dengan perasan lemon. Kandungan gula pada madu berbeda dengan gula yang berasal dari tebu sehingga tidak menyebabkan berat badan naik dan bisa menyegarkan badan. Campuran Madu dan lemon untuk dietinisama manfaatnya dengan campuran madu dan lemon untuk ibu menyusui karena kandungan zat yang ada pada madu bisa menstimulasi produksi ASI pada ibu yang sedang menyusui.

Selain itu, buah yang rasanya asam segar yang dicampur dengan madu ini juga cocok bagi para ibu yang sedang hamil muda. Kebanyakan para ibu yang sedang hamil muda mengalami masa yang namanya mual. Untuk mengatasi rasa mual ini salah satunya bisa dengan menggunakan lemonkarena rasanya yang asam bisa mengurangi efek mual tersebut. Sedangkan zat yang ada pada madu bisa memulihkan stamina ibu hamil.

  • Lemon Dicampur Teh

Rasa asam pada lemon yang dicampur dengan teh hampir mirip dengan campuran air jeruk nipis dengan teh. Hanya saja, kandungan kalori yang ada pada lemon lebih sedikit jika dibandingkan dengan jeruk nipis. Dengan meminum teh, terutama teh hijau dipercaya berguna untuk menurunkan berat badan. Jika ditambahkan dengan perasan air lemon, maka proses penurunan berat badan menjadi lebih efektif.

  • Lemon sebagai Campuran Salad

Selain untuk minuman, ternyata airlemonini juga bisa digunakan sebagai campuran makanan rendah lemak dan rendah kalori. Salah satu menu sehat bagi orang yang sedang diet adalah salad. Yaitu campuran antara buah dan sayur segar atau sayur setengah matang tanpa melalui proses digoreng ataupun direbus. Salad ini hanya dicampur dengan mayonaise atau sedikit garam sebagai penambah rasa.

Karena tidak mengandung lemak dan kalori, salad ini menjadi makanan favorit bagi orang-orang yang sedang berdiet. Salad ini bisa dicampur dengan irisan lemon atau dengan memberikan air perasan lemon. Campuran ini sangat bermanfaat sekali bagi program diet. Salad sebagai makanan yang kaya serat ditambah dengan kandungan zat pada lemon bisa membantu melarutkan yang ada dalam perut.

  • Aneka Jenis Diet

Banyak sekali jenis diet yang bisa dipilih untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Ada yang mengandalkan minum campuran beberapa buah yang di jus, ada yang mengurangi asupan garam, ada juga diet yang menghindari makanan tertentu misalnya diet yang pantang untuk makan yang mengandung karbohidrat dan juga diet tinggi protein. Jenis-jenis diet tersebut adalah sebagai berikut.

  • Diet Mayo: Diet yang memfokuskan pada mengurangi asupan garam dan gula pada makanan yang dikonsumsi dan memperbanyak asupan protein dan sayur yang bisa memberikan efek kenyang yang lebih lama. Dengan mengurangi garam bisa membuat semua cairan dan lemak yang ada dalam tubuh lebih cepat terbuang.
  • Diet Ket : Merupakan diet yang fokus pada meningkatkan pola makan tinggi protein dan lemak serta menghindari karbohidrat. Dengan menjalankan diet ini dipercaya bisa mempercepat proses penurunan berat badan, mampu mengontrol gula darah dan nafsu makan serta kerja otak yang menjadi lebih fokus.
  • Diet Atkins: Diet yang menganut prinsip yang sama dengan diet keto ini mempunyai 4 tahap yang harus dilalui. Tahapan tersebut adalah tahap induksi, ongoing weight loss, pre-maintenance, dan lifetime maintenance. Selama melakukan tahap demi tahap, Anda akan disarankan untuk mengurangi asupan karbohidrat dan juga gula.

Ketiga jenis diet tersebut diatas hanya sebagian dari berbagai jenis diet yang ditawarkan oleh para pakar ahli gizi. Ada juga diet yang khusus bagi ibu yang baru melahirkan. Diet ini difokuskan pada proses mengecilkan lingkar pinggang tanpa mengurangi asupan gizi bagi anaknya.

Lemon untuk diet, solusi tepat mengatasi kegemukan. Caranya hanya dengan mengonsumsi Lemonwati, perasan air lemon segar dalam kemasan botol yang praktis bagi yang tidak mempunyai waktu untuk mengolah lemon setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *