fbpx
Lemon yang Aman untuk Maag, Temukan Manfaatnya di Sini

Lemon yang Aman untuk Maag, Temukan Manfaatnya di Sini

Lemon terkenal sebagai buah yang rasanya asam dan segar dengan berbagai manfaat yang dimilikinya. Sifat asamnya inilah yang membuat penderita sakit maag tidak berani untuk mengonsumsinya. Padahal, sebuah penelitian menyebutkan ada zat perangsang produksi lendir pada lemon yang aman untuk maag karena lendir tersebut membentuk sebuah perlindungan pada lambung. Dengan kata lain, air perasan lemon bisa membantu untuk menetralkan dan menyeimbangkan produksi asam yang ada pada lambung.

Cara mengolah lemon untuk maag sebenarnya sama seperti mengolah lemon untuk diet ataupun lemon untuk ibu menyusui. Walaupun demikian, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air perasan lemon saja. Berikut cara mengolah dan aturan minumnya:

  • Belah lemon menjadi dua bagian
  • Peras tiap bagiannya sampai air yang terkandung di dalamnya habis
  • Campur perasan lemon dengan satu gelas air hangat
  • Bisa dicampur dengan madu untuk mengurangi rasa asam pada lemon

Minumlah olahan lemon tersebut di pagi hari saat perut dalam kondisi kosong atau belum terisi dengan makanan sama sekali.

Yang Harus Dihindari bagi Penderita Maag

Terdapat beberapa hal yang bisa menjadi pemicu penyakit maag, diantaranya adalah:

  • Sering makan makanan yang mengandung minyak
  • Makanan pedas
  • Sering telat makan yang menyebabkan pola makan tidak teratur
  • Kurang tidur
  • Terlalu lelah dalam beraktivitas
  • Stres yang berlebihan
  • Sering merokok
  • Sering minum minuman yang mengandung kafein, misalnya saja kopi

Manfaat Lemon untuk Penderita Maag

Sebagai anti inflamasi atau anti radang
Manfaat lemon yang pertama adalah sebagai anti inflamasi atau anti peradangan yang mampu meredakan nyeri pada lambung. Dengan adanya hal itu menjadikan lemon bisa membantu mengurangi rasa perih pada lambung.

Menetralkan Asam Lambung
Selain meredakan nyeri, anti inflamasi pada lemon mampu bisa menjadi penyeimbang asam lambung karena lemon bersifat menetralkan asam lambung yang naik

Mampu membersihkan bakteri merugikan yang ada pada lambung
Minum sari lemon saat puasa tentu menyegarkan. Hal ini bisa juga dilakukan oleh orang yang sakit maag. Kandungan vitamin dan nutrisi pada lemon mampu membersihkan lambung dari bakteri yang merugikan bagi tubuh.

Membuat Lebih Rileks
Aroma buah lemon yang menyegarkan bisa membuat siapapun menjadi lebih rileks dan tenang saat mengonsumsinya. Hal ini sangat cocok bagi penderita maag sebagai bentuk terapi rileks bagi lambung.

Memberikan Efek Diuretik
Diuretik adalah suatu proses mempercepat kerja ginjal dalam pembentukan urine. Pada dasarnya, sakit maag yang dirasakan adalah akibat sedikitnya ginjal mengeluarkan urine. Hal ini yang menyebabkan lambung terasa perih. Dengan terapi lemon setiap hari bisa membantu mengurangi rasa perih tersebut.

Bagi penderita maag memang sangat rentan terhadap rasa perih pada lambung jika sering melanggar pantangan. Terutama bagi yang mempunyai kesibukan tinggi dan tidak mempunyai waktu untuk membuat olahan lemon setiap hari dengan cara manual. Namun sekarang tidak perlu cemas karena ada produk sari lemon yang bisa mempermudahnya. Lemonwati yang mengandung sari lemon asli bisa mengubah kesulitan menjadi suatu hal yang menyenangkan saat membuat olahan sari lemon setiap harinya.

Tidak perlu bingung jika hendak mencari lemon yang aman untuk maag, temukan manfaatnya di sini yang terbukti bisa mengurangi rasa perih pada lambung. Konsumsi Lemonwati secara teratur dan rasakan hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *